Connect with us

Abdul Muin Hafied

Selama Periode 2014-2019 DPRD Kota Bekasi Rampungkan 71 Perda

Berita

Selama Periode 2014-2019 DPRD Kota Bekasi Rampungkan 71 Perda

Sebanyak 71 peraturan daerah (Perda) berhasil dirampungkan anggota DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019. Hal ini disampaikan anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied.

Bang Muin biasa ia disapa mengatakan, dari total 71 perda sebanyak 53 perda merupakan usulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedangkan 18 perda merupakan inisiatif DPRD Kota Bekasi.

Download Daftar Perda Kota Bekasi

Ia yang selama periode tersebut merupakan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) memberikan apresiasi tinggi kepada rekan-rekan dewan periode 2014-2019 yang memiliki komitmen tinggi dalam melahirkan peraturan daerah yang ada di Kota Bekasi.

Selain itu, tak lupa Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bekasi dalam hal ini OPD yang telah kooperatif selama pembahasan perda.

“Perda yang ada lahir karena adanya komitmen DPRD Kota Bekasi, komitmen pemerintah daerah untuk melahirkan sebuah produk hukum yang manfaat bagi kemajuan Kota Bekasi,” kata dia.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi dan juga anggota Bapemperda berharap di periode 2019-2024 DPRD Kota Bekasi bisa lebih produktif dalam melahirkan perda.

“Perda lahir dari kebutuhan dan perkembangan. Mudah-mudahan teman-teman dewan periode baru bisa lebih baik lagi dari dewan periode sebelumnya,” tandasnya.

Bang Muin juga membuka ruang kepada masyarakat untuk bisa memberikan usulan dan juga masukan kepada dewan terkait pembentukan perda.

“Kalau ada aturan yang perlu dibuat silahkan sampaikan kepada dewan, mari diskusi bersama. Dan yang terpenting aturan yang ada nantinya bisa ditaati dan diimplementasikan bersama baik oleh pemerintah dan juga masyarakat,” pungkasnya.(TIM)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top