Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Bareng Anggota DPR RI Tinjau Banjir Bekasi

Berita

Bang Muin Bareng Anggota DPR RI Tinjau Banjir Bekasi

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied beserta anggota DPR RI, Intan Fauzi meninjau banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Kota Bekasi pada Rabu (1/1/2020).

Bang Muin dan Intan turun ke Kelurahan Kalibaru, RW 021 Kav PGRI dan RW 005 Kelurahan Keranji sebagai salah satu wilayah yang terdampak banjir yang hampir merata di seluruh wilayah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Bang Muin dan Intan bersama-sama TIM SAR ikut melakukan pencarian anak laki-laki bernama Anjas Bagas Kara yang hilang pada saat banjir terjadi.

Tak lupa, bantuan bagi korban banjir juga diberikan pada saat meninjau lokasi banjir.

Bang Muin, selaku Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi dan juga Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi mengatakan, telah memberikan intruksi kepada seluruh anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir.

“Atas nama Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi dan juga Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi saya telah memberikan intruksi agar semua anggota dewan dari PAN turun di tengah-tengah warga yang menjadi korban banjir untuk membantu meringankan beban para korban,” kata dia.

Selain itu, Bang Muin juga tak henti-henti memberikan suport kepada para korban banjir untuk tetap sabar sehingga mampu melewati permaslahan banjir yang terjadi.

“Saya tahu bencana ini memang berat. Tapi mudah-mudahan warga korban banjir bisa bersabar dan tabah akan musibah yang ada. Mari berdoa agar musibah ini bisa segera diatasi,” kata dia.

Bang Muin juga memuji kepedulian Intan terhadap para korban banjir. “Ibu Intan luar biasa, beliau selalu cepat dan tanggap terhadap warganya. Semoga hal baik seperti ini bisa beliau jaga terus,” tandasnya.

Bang Muin juga mengingatkan bahwa dengan adanya banjir, maka Pemkot Bekasi harus bisa lebih sigap melakukan antisipasi banjir. Momentum banjir juga selayaknya bisa menjadi bahan untuk koreksi atas kinerja Pemkot Bekasi sejauh ini dalam hal penanggulangan banjir.

“Apapun Pemkot Bekasi harus bisa lebih siap dengan bencana yang bisa datang kapan saja. Ini juga menjadi PR bagi eksekutif, dengan banjir yang ada, maka ini adalah pintu bagi semua elemen melakukan kritik terhadap kinerja penanggulangan banjir,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top