Connect with us

Abdul Muin Hafied

Hadir Musrenbang, Bang Muin Kawal Aspirasi Warga

Berita

Hadir Musrenbang, Bang Muin Kawal Aspirasi Warga

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) selama dua hari berturut-turut dari tanggal 20 hingga 21 Januari 2020 di Kelurahan Pejuang dan Kelurahan Medan Satria.

Kehadiran Bang Muin dalam rangka mengawal aspirasi dari pengurus RW terkait persoalan-persoalan di lingkungan sekaligus memastikan bahwa pokok-pokok pikiran anggota dewan pada saat reses bisa terealisasi.

“Saya hadir untuk mengawal aspirasi warga, memastikan setiap aspirasi warga nantinya bisa teralisasi,” kata dia.

Menurutnya, Musrenbang memiliki peran vital dalam proses penyusunan APBD. Sehingga kata dia, ia akan mengawal betul usulan aspirasi warga di forum Musrenbang dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

“Setiap aspirasi memang harus dikawal tidak bisa dilepas begitu saja. Inilah mengapa penting bagi saya selaku wakil rakyat hadir dalam proses Musrenbang,” jelasnya.

Bang Muin berharap betul, Musrenbang memiliki output pembangunan yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Hasil yang kita harapkan tentunya sebuah pembangunan yang bisa masyarakat rasakan sehingga masyarakat puas,” terang dia.

Kendati begitu, masyarakat juga harus mengerti, bahwa dalam proses pembangunan ada skala prioritas dan juga harus sinkron dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Tidak asal usul saja, semua harus sinkron dan selaras. Nah itulah mengapa penting ada forum Musrenbang ini. Ini bagian untuk menyeleraskan antara kebutuhan masyarakat dan juga rencana Pemkot Bekasi,” tandasnya.

Pada intinya, Bang Muin ingin Musrenbang bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Tidak hanya pembangunan bersifat fisik, tapi juga pembangunan manusia dan pembangunan ekonomi yang berujung pada kesejahteraan sesuai dengan program wali kota dan wakil merujuk pada RPJMD yang ada,” kata dia.

Dalam Musrenbang, Bang Muin juga menerima banyak keluhan dari warga. Dari mulai Jalan Raya Pondok ungu Rawan kecelakaan akibat banyaknya mobil truk parkir dan melewati dari arah Jakarta ke arah Cikampek. Drahinase jalan raya seluruhnya sudah tertutup akibat banyaknya dealer mobil dan ruko-ruko. Jalanan masuk Harapan Indah banyak lubang pascabanjir.

“Saya berharap agar pemerintah bisa segera mencari solusi dan mengambil langkah konkrit. Kami juga minta pengembang Harapan Indah segera melakukan perbaikan jalan seperti yang warga harapkan,” harap Bang Muin.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top