Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bahas Keluhan Warga Soal Tagihan Listrik, DPRD Kota Bekasi Agendakan Pemanggilan PLN

Berita

Bahas Keluhan Warga Soal Tagihan Listrik, DPRD Kota Bekasi Agendakan Pemanggilan PLN

DPRD Kota Bekasi melalui Komisi III bakal agendakan pemanggilan pihak PLN Kota Bekasi guna membahas keluhan warga Kota Bekasi terkait melonjaknya tagihan listrik warga Kota Bekasi.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengatakan, pemanggilan akan dilakukan pada hari Senin pekan depan.

“Adanya lonjakan tagihan listrik menimbulkan keresahan di tengah masyarakat karena ini sangat membebani warga. Apalagi di tengah terjadinya wabah Covid-19. Makanya kami akan panggil pihak PLN untuk mencari tahu duduk persoalan yang sebenarnya terjadi,” kata dia.

Menurutnya, jika naiknya tagihan listrik terjadi karena kesalahan, maka DPRD Kota Bekasi mendoronga agar PLN mengembalikan uang pelanggan atau mengakumlasi untuk tagihan bulan berikutnya.

“Intinya kami tidak mau warga dirugikan dalam situasi apapun. Apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini. Jelas itu memberatkan warga,” kata dia.

DPRD berharap dengan dipanggilnya pihak PLN, nantinya bisa tercipta solusi bagi masyarakat yang merasa dirugikan dengan lonjakan tarif listrik yang dinilai tidak wajar.

Selain melakukan pemanggilan PLN, hari Kamis dan Jumat ini, Komisi III DPRD Kota Bekasi akan melakukan sidak ke sejumlah Mal, hotel, bioskop dalam rangka persiapan fase New Normal yang bakal diberlakukan di Kota Bekasi.

“Kita ingin tahu sampai sejauh mana protokol kesehatan diberlakukan. Kami juga tidak segan untuk memberikan rekomendasi berupa sanksi bagi mereka yang melanggar aturan yang sudah dikeluarkan Pemkot Bekasi,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top