Connect with us

Abdul Muin Hafied

PAN Kota Bekasi Terima Penyerahan Buku Kinerja Pengawasan Pemilu dari Bawaslu

Berita

PAN Kota Bekasi Terima Penyerahan Buku Kinerja Pengawasan Pemilu dari Bawaslu

DPD PAN Kota Bekasi menerima penyerahan Buku Kinerja Pengawasan Pemilu 2019 yang dikeluarkan Bawaslu Kota Bekasi.

Penyerahan buku diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki beserta rombongan kepada perwakilan DPD PAN Kota Bekasi yang diwakili Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied beserta jajaran di Kantor DPD PAN Kota Bekasi, Selasa (16/6/2020).

Abdul Muin, menyambut baik kehadiran rekan Bawaslu selaku mitra dalam penyelenggaraan pemilu sebagai bagian membangun sinergi.

Selain itu, PAN mengapersiasi diterbitkannya buku oleh Bawaslu.

Hadirnya buku diharapkan bisa menjadi pegangan para peserta pemilu dikemudian hari.

“Kami menyambut positif atas hadirnya rekan-rekan Bawaslu yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi membangun kemitraan positif dengan partai politik. Tak lupa kami memberikan apresiasi tinggi dengan diterbitkannya buku oleh Bawaslu yang mana itu bisa jadi panduan bagi kami pada pemilu mendatang,” kata dia.

Peran Bawaslu sendiri menurut Bang Muin sangatlah sentral dan strategis dalam penyelenggaraan Pemilu. Sebab tanpa adanya pengawasal pemilu maka pemilu berpotensi menjadi persaingan politik yang tidak sehat.

“Peran Bawaslu tidak kalah sentral dari KPU dalam penyelenggaraan pemilu. Karena tanpa ada pengawasan, mustahil lahir pemilu yang bersih dan bebas dari unsur kecurangan. Harapannya ke depan demokrasi kita semakin sehat dan lebih baik,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top