Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Terima Audensi Mahasiswa yang Sampaikan Aspirasi Pendidikan Gratis

Berita

Bang Muin Terima Audensi Mahasiswa yang Sampaikan Aspirasi Pendidikan Gratis

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menerima audensi mahasiswa yang datang ke DPRD Kota Bekasi menyuarakan aspirasi soal pendidikan gratis dari tingkat SD hingga perguruan tinggi di Kota Bekasi, Kamis (18/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, politisi PAN Kota Bekasi mengatakan, akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pihak-pihak yang memiliki wewenang dalam urusan pendidikan.

Untuk tingkat SD dan SMP misalnya, Ia akan mendorong DPRD Kota Bekasi untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pihak Pemkot Bekasi sebagi pihak yang memiliki wewenang mengurusi pendidikan di jenjang tersebut.

Selanjutnya, untuk tingkat SMA dan perguruan tinggi, ia akan mendorong DPRD untuk segera membuat rekomendasi kepada Provinsi Jawa Barat dan Kementerian pendidikan.

“Kami mendukung penuh apa yang menjadi aspirasi mahasiswa soal digratiskannya biaya pendidikan di Kota Bekasi di semua jenjang pendidikan dari SD, SMP dan juga SMA serta perguruan tinggi. Tidak hanya negeri saja, tapi juga swasta agar pembiayaannya bisa dicover APBD Kota Bekasi,” kata dia.

Menurutnya, pendidikan merupakan element vital dalam sebuah negara. Maju mundurnya sebuah bangsa, amat tergantung betul dengan kwalitas pendidikan di negara tersebut.

“Kalau negara ini ingin maju tentu kita harus bisa memajukan pendidikan. Mencipatakan pendidikan berkwalitas lagi merata. Kalau hari ini banyak anak bangsa putus sekolah, maka akan berdampak pada kemajuan bangsa. Jadi bukan hanya urusan kebutuhan pokok berupa sembako saja, tapi pendidikan dan kesehatan juga penting,” kata dia.

Bahkan ada sebuah pameo atau ungkapan menyebut, jika ingin melihat bangsa ini besar, maju dan cerdas lihatlah generasi sekarang ini.

“Selama pendikan bagus, maka bangsa ini akan jadi bangsa yang besar dan maju,” tandasnya.

Ia juga menegaskan kepada Pemkot Bekasi untuk tetap memperhatikan betul pendidikan dalam kondisi hari ini, di saat musibah Covid-19 tengah melanda di mana semua sektor terdampak termasuk pendidikan.

“Kami akan dorong agar Pemkot Bekasi, Pemprov Jabar maupun pusat tetap menjadikan pendidikan sebagai skala prioritas,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top