Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Beri Sambutan Peringatan Sholat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin

Berita

Bang Muin Beri Sambutan Peringatan Sholat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdu Muin Hafied memberikan sambutan dalam peringatan Sholat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Pejuang, Jumat (31/7/2020 ).

Bang Muin yang juga pembina RW 011 Kelurahan Pejuang dalam sambutannya mengatakan, bahwa Idul Adha merupakan momentum besar dan agung bagi umat Islam di seluruh dunia.

“Ada dua peristiwa penting dalam Idul Adha pertama berkurban dan kedua puncak perayaan ibadah haji ditandai dengan wukuf di Arafah. Maka bagi umat muslim Idul Adha merupakan momentum besar dan agung,” jelasnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi itu juga bersyukur bahwa dalam momentum Idul Adha bisa merayakan bersama dengan warga lingkungan RW 011 Kelurahan Pejuang dan jamaah Masjid Al Muhajirin.

“Rasa syukur tentunya bagi saya pribadi bisa merasakan suasana suka cita Idul Adha dengan bersama-sama warga dan juga para jamaah. Apalagi di tengah suasana prihatin saat ini di mana wabah Covid-19 belum berakhir,” kata dia.

Tak lupa, Bang Muin juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protap serta protokol kesehatan di tengah momentum perayaan Idul Adha atau Idul Qurban.

“Saya himbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Tanpa harus mengurangi semangat dan antusiasme umat Islam dalam merayakan hari besar Idul Adha,” kata dia.

Usai pelaksanaan sholat, Bang Muin bersama jamaah dan warga melakukan penyembelihan hewan qurban.

Bang Muin juga berharap umat bisa mengambil spirit Qurban sebagai bentuk kerelaan dan juga wujud taqwa.

“Esensi kurban adalah bentuk keikhlasan, kerelaan dan taqwa kita kepada Allah SWT. Itulah hikmah yang mudah-mudahan bisa kita ambil, ” pungkasnya.

Peringatan Sholat Idul Adha juga dihadiri oleh KH. Zaenal Arifin Gufron selaku penceramah dan ketua DKM masjid Al Muhajirin, Khust M Yunus. (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top