Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Kunjungi Bank Sampah di Tytyan Kencana

Berita

Bang Muin Kunjungi Bank Sampah di Tytyan Kencana

Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengunjungi bank sampah di Perumahan Tytyan Kencana Bekasi Utara, Kamis (17/9/2020).

Dalam kunjungannya itu, Bang Muin mengapresiasi masyarakat yang memiliki insiatif untuk mengelola sampah di lingkungannya sehingga lingkungan menjadi bersih. Tak hanya itu, pemanfaatan bank sampah juga membuka peluang ekonomi bagi warga sekitar.

“Hari ini saya melihat langsung pengelolaan sampah oleh warga Tytyan Kencana dan saya mengapresiasi atas apa yang sudah warga lakukan dengan membuat bank sampah di lingkungan mereka. Alhamdulillah lingkungan bersih dan ada manfaat ekonomi untuk warga dengan keberadaan bank sampah,” kata dia.

Bang Muin menambahkan, sebagai kota padat penduduk, sampah menjadi masalah serius bagi Kota Bekasi. Untuk itu menurutnya, butuh penangan ekstra.

“Pemerintah dalam hal ini harus bisa bekerja ekstra. Selain itu pemberdayaan warga juga penting sebagai bagian penanggulangan masalah sampah di Kota Bekasi,” kata dia.

Ia berharap betul, apa yang sudah dijalankan oleh warga Tytyan Kencana bisa menjadi contoh dan menginspirasi wilayah lain.

“Mudah-mudahan yang lain tertarik ikut mencontoh apa yang sudah dilakukan di Tytyan Kencana. Mungkin bisa di RT atau RW wilayah lain. Ayo mari kita jaga lingkungan kita. Lingkungan bersih warga sehat dan nyaman,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top