Connect with us

Abdul Muin Hafied

Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Bekasi Rayakan Milad Muhammadiyah ke-108

Berita

Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Bekasi Rayakan Milad Muhammadiyah ke-108

Keluarga besar Muhammadiyah Kota Bekasi merayakan Milad Muhammadiyah ke-108 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Ki Mangunsarkoro, Bekasi Timur, Rabu (18/11/2020).

Hadir dalam gelaran tersebut para Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dan Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) dan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Abdul Muin Hafied, selaku pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi mengatakan, pelaksanaan Milad Muhammadiyah kali ini berbeda. Bila setiap Milad, seluruh keluarga besar Muhammadiyah berkumpul, maka perayaan kali ini dilakukan di masing-masing daerah dengan menggelar zoom metting dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Adapun Milad kali ini mengusung tema “Meneguhkan Gerakan Menghadapi Pandemi dan Masalah Negeri”.

Sebagai warga Muhammadiyah, pria yang akrab disapa Bang Muin mengucap rasa syukurnya karena Muhammadiyah bisa menjejak usia lebih 1 abad lebih. Ia berharap kiprah Muhammadiyah semakin eksis di tengah masyarakat dan makin dirasakan manfaatnya di usianya yang tidak lagi muda.

“Alhamdulilah kini Muhammadiyah usianya sudah 108 tahun, sudah satu abad. Sesuatu yang patut kita syukuri dan banggakan. Karena jarang sekali ada sebuah organisasi yang usianya itu sampai satu abad. Dan Muhammadiyah hari ini sampai pada usia satu abad lebih dan terus eksis,” kata dia.

Namun ia juga berpesan, agar Muhamamdiyah tidak berpuas diri dengan capaian saat ini. Muhammadiyah tetap harus melakukan pembaharuan-pembaharuan mengiangat zaman yang jauh berkembang pesat.

“Suka tidak suka kita zaman bergerak cepat, kita harus bisa membaca ini. Agar Muhammadiyah tidak tergilas dengan putaran zaman yang cepat ini. Misi utamanya tetap bahwa Muhammadiyah ada di tengah-tengah umat dan bermanfaat untuk umat,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top