Connect with us

Abdul Muin Hafied

KKSS Kota Bekasi Bentuk Kepanitian Penggalangan Donasi untuk Bencana Majene dan Mamuju

Berita

KKSS Kota Bekasi Bentuk Kepanitian Penggalangan Donasi untuk Bencana Majene dan Mamuju

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bekasi membentuk kepanitian open donasi tanggap bencana untuk Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat (Sulbar).

Dengan terbentuknya kepanitian tersebut, masyarakat yang hendak memberikan donasi kepada korban bencana di Majene dan Mamuju bisa menyalurkan lewat kepanitian tersebut.

Bantuan bisa berupa uang tunai ataupun barang. Adapun donasi berupa uang bisa dikirimkan melalui Rekening BJB 0113282746100 Atas Nama BPD Kerukunan Keluarga Sulsel.

Sedangkan untuk barang bisa diserahkan langsung ke Posko yang beralamatkan di Pejuang Jaya Blok B.No.190 Perum pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

“Kami mengajak saudaraku warga Bekasi untuk ikut berpartisipasi membantu saudara kita di Majene dan Mamuju yang sedang tertimpa bencana dengan menyalurkan bantuan berupa uang atau barang melalui kepanitian Tanggap Bencana untuk Majene dan Mamuju yang dibentuk Oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Bekasi,” kata Abdul Muin Hafied, selaku Ketua Panitia Penggalanangan Donasi Tanggap Bencana.

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu juga menjelaskan bahwa dibentuknya kepanitian penggalangan donasi merupakan spontanitas warga Sulesel yang tergabung dalam KKSS Kota Bekasi.

“Secara spontan kami tergerak untuk membentuk kepanitian karena pertama kami punya ikatan emosional dengan warga Sulbar yang dahulunya merupakan bagian dari Sulawesi Selatan sebelum adanya pemisahan,” kata dia.

Bang Muin berharap banyak, kepanitian yang telah dibentuk bisa bekerja dengan maksimal mengumpulkan sebanyak-banyaknya donasi untuk membantu korban bencana di Majene dan Mamuju.

“Mudah-mudahan kerja panitia bisa maksimal sehingga makin banyak donasi yang terkumpul makin banyak bantuan yang bisa diberikan kepada warga yang menjadi korban bencana,” tandasnya.

Ia juga berharap agar para korban diberikan kekuatan untuk bisa bangkita melewati masa-masa sulit.

“Doa kami untuk para korban agar bisa kembali bangkit dan melewati masa sulit setelah bencana. Amin,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top