Connect with us

Abdul Muin Hafied

Muhammadiyah Medan Satria Resmi Miliki BLKK Otomotif

Berita

Muhammadiyah Medan Satria Resmi Miliki BLKK Otomotif

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Satria resmi memiliki Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Otomotif yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada hari Minggu (7/3/2021).

Kehadiran BLKK Otomotif merupakan program pemerintah pusat yang dibawa lewat aspirasi anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Kota Bekasi-Depok, Intan Fauzi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutannya mengapresiasi hadirnya BLKK Otomotif di kota tempat dirinya memimpin. Ia berharap, kehadiran BLKK bisa menjadi wadah mencetak SDM yang unggul dalam bidang otomotif.

“Terimakasih kepada Bu Intan yang sudha membawa program dari pusat ke Kota Bekasi. Mudah-mudahan ini bermanfaat sebagai wadah mencetak SDM yang cakap di bidang otomotif,” kata orang nomor satu di Kota Bekasi, tersebut.

Sementara itu, Intan Fauzi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas hadirnya BLKK Otomotif di wilayah Kota Bekasi. Sama dengan Rahmat Effendi, Intan berharap BLK mampu mencetak SDM yang unggul di bidang otomotif.

“Alhamdulillah puji syukur berkat dukungan dan suport rekan-rekan Muhammadiyah dan juga rekan saya Bapak Abdul Muin, saya bisa membawa aspirasi berupa berdirinya BLKK Otomotif di Kota Bekasi tepatnya di Kecamatan Medan Satria. Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dalam rangka pencetak SDM di bidang otomotif,” kata dia.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin yang hadir dalam peresemian BLKK mengatakan, hadirnya BLKK diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk membuka lapangan kerja baru di tengah masyarakat.

“Masuk BLKK punya skil Insya Allah pasti bisa kerja. Mininal kalau tidak kerja di perusahaan bisa buka bengkel sendiri,” kata pria yang akrab disapa Bang Muin.

Ketua Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Medan Satria, dr. Syafrizal Muluk menyampikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Intan dan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi atas sumbangsih dan kontribusinya terhadap Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Satria.

“Alhamdulillah terimakasih atas hadirnya BLKK Otomotif hasil dari pada aspirasi Ibu Intan dan juga terimakasih kepada Bapak Wali Kota Bekasi yang juga terus berkontribusi kepada Muhamamdiyah Medan Satria salah satunya suportnya dalam pendirian Masjid Ataqwa,” kata dia.

Peresmian juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muahammadiyah yang diwakili oleh Godwil Zubair, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, H. Soekandar Goezali dan jajaranya, para pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Satria dan Bekasi Utara, Lurah Pejuang, Isnaeni, Camat Medan Satria, Lia Erliani, Kepala Dinas Kemenaker, Ida serta sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Pejuang, Harapan Indah dan Taman Harapan Baru. (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top