Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Bersama Rektor UNM Lepas Bantuan Peduli Sulbar

Berita

Bang Muin Bersama Rektor UNM Lepas Bantuan Peduli Sulbar

Ketua Panitia Penggalangan Donasi Tanggap Bencana Sulawesi Barat (Majane, Mamuju), Abdul Muin Hafied bersama Rektor Universitas Negeri Makasar (UNM), Prof. Dr. Ir Husein Syam. MTP, IPU melepas langsung bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Pelepasan bantuan dilangsungkan di Kampus UNM pada Rabu (24/3/2021).

Adapun bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan donasi yang dilakukan oleh Kerukunan Sulawesi Selatan (KKS) Kota Bekasi dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut selaku Ketua Penggalangan Donasi, Abdul Muin Hafied menyampaikan rasa syukur dan bangga bahwa bantuan bisa disalurkan dan dilepas langsung oleh Rektor UNM.

Ia juga memuji kepedulian Rektor UNM yang selaku putera asli Sulawesi yang sejak bencana terjadi aktif berkomunikasi dengan warga Sulawesi yang ada di perantuan untuk ikut turun tangan membantu korban bencana.

“Bapak Rektor UNM sangat peduli sebagai putera asli Sulawesi. Kepedulian dia tunjukan dengan menghubungi kami warga Sulawesi yang ada di perantauan untuk peduli kepada warga Sulbar yang tengah tertimapa bencana,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Bang Muin, itu berharap bantuan yang ada bisa meringangkan beban masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Mudah-mudahan bisa meringangkan beban suadara kita yang sedang ditimpa musibah. Setidaknya bantuan ini adalah bukti bahwa sesama warga Sulawesi kami peduli kepada kampung halaman dan saudara kita,” kata dia.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Makasar (UNM), Prof. Dr. Ir Husein Syam. MTP, IPU menyampaikan ucapan terimakasih kepada saudara-saudara sekampung yang ada di perantauan atas kepeduliannya pada peristiwa gempa Sulbar.

“Semoga amal ibadah saudara-saudaraku yang telah peduli membantu para korban dibalas oleh Allah SWT,” kata dia.

Tak lupa ia menyampaikan, bahwa sudah banyak bantuan dari mana-mana yang sudah disalurkan kepada korban bencana Sulbar.

“Alhamdulillah bantuan sudah banyak mengalir dari mana-mana dari awal bencana sampai saat ini dan terus kita salurkan secara langsung. saya adalah bahagian keluarga asli Sul Bar tentu sangat ingin membantu warga kami yang menimpa musibah, semoga sedikit dapat meringankan beban saudara-saudara kita semuanya,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top