Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Hadiri Milad KEBUGIS ke-6 di Masjid Istiqlal

Berita

Bang Muin Hadiri Milad KEBUGIS ke-6 di Masjid Istiqlal

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied kelahiran Kabupaten Sidengreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan hadir dalam acara Milad Keluarga Bugis Sidengreng Rappang (KEBUGIS) yang ke-6 di Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa (5/5/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Muin, itu hadir dengan sejumlah tokoh masyarakat Sidrap, se-Indonesia. Mulai dari Bupati Sidrap, Ir.H. Dollah Mando, Imam Besar Masjid Itiqlal, Nasaruddin Umar, Ketua Umum PB KEBUGIS, Irjen Pol (Purn) Dr M. Said Saile serta sejumlah tokoh dan anggota serta pengurur KEBUGIS.

Dalam sambutanya, Bupati Sidrap, Ir.H. Dollah Mando mengatakan, bersyukur bisa menyempatkan diri hadir dalam kegiatan Milad KEBUGIS yang ke-6. Ia sekaligus menyampaikan, bahwa saat ini Pemda Kabupaten Sidrap tengah menggagas pembangunan Islamic Center Sidrap sebagai pusat kegiatan umat Islam Sidrap.

“Alhamdulillah bisa hadir di tengah-tengah saudaraku sekalian warga Sidrap di Milad KEBUGIS. Saya berharap KEBUGIS kian eksis seiring bertambahnya usia. Saya juga sekaligus menyampaikan kabar baik, bahwa saat ini Pemkab Sidrap tengah menggagas pembangunan Islamic Center Sidrap,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum PB KEBUGIS, Irjen Pol (Purn) Dr M. Said Saile dalam sambutannya mengatakan, bahwa Milad kali ini berbeda dengan Milad sebelumnya karena berlangsung di tengah-tengah masa Pandemi.

“Kami syukuran HUT tahun ini secara sederhana karena masih pandemi. Beberapa kali kami adakan HUT secara massal karena dihadiri oleh ribuan perantau asal Sulawesi Selatan umumnya dan Sidrap khususnya,” katanya.

Ia juga berharap, kegiatan yang digelar di Masjid Istiqlal bisa mempererat hubungan antara KEBUGIS dengan Keluarga Besar Masjid Istiqlal.

“Dan semoga malam ini menjadi perekat Keluarga Besar KEBUGIS dengan Keluarga Besar Masjid Istiqlal Jakarta,” kata Ketua Umum PB KEBUGIS, Irjen Pol (Purn) Dr M. Said Saile,” kata dia.

Imam Besar Masjid Itiqlal, Nasaruddin Umar dalam sambutannya memuji masyarakat Sidrap sebagai kabupaten yang makmur, jemaah hajinya antri hingga 40 tahun, memiliki sejarah sebagai pencetak ulama-ulama, dan guru-guru besar, dan banyak perantaunya sudah sukses, terutama di Jakarta.

“Bapak dan Ibu ketika melihat logo tulisan emas Istiqlal di mimbar khatib ruangan utama di atas, itu adalah sumbangan dari KEBUGIS,” kata Imam Besar Masjid Istiqlal, disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Sedangkan Bang Muin berharap, persatuan warga Sidrap kian kokoh dan kuat. Tak hanya itu, ia ingin KEBUGIS bisa menjadi wadah perekat dan pemersatu warga Sidrap di manapun berada.

“Putra dan putri Sidrap harus bersatu, persatuan kita harus kuat dan kokoh. Dan saya beherapa KEBUGIS menjadi wadah yang mempererat dan mempersatukan putra dan putri Sidrap di manapun,” kata Abdul Muin Hafied.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top