Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Isi Kultum di Masjid Nurul Huda Kaliabang Tengah

Berita

Bang Muin Isi Kultum di Masjid Nurul Huda Kaliabang Tengah

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) Ramadhan usai pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Nurul Huda, Kaliabang Tengah, Sabtu (8/6/2021).

Dalam kultumnya, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi itu menyampaikan kunci untuk meraih ridho Allah SWT yaitu dengan senantiasa menjaga hubungan Hablum minan naas wa Habulum Minallah.

“Kalau kita ingin dapat ridho Allah SWT, kuncinya adalah menjaga hubungan baik dengan manusia Hablum minan naas dan menjaga hubungan baik dengan Allahh yakni Hablum Minallah. Insya Allah kita akan senantiasa selamat di dunia maupun akhirat,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Muin juga menekankan pentingnya sabar. Apalagi di tengah kondisi yang serba sulit efek dari pada pandemi.

“Puasa itu adalah latihan mengendalikan diri, menahan segala sesuatu. Termasuk melatih kita untuk senantiasa bersabar,” kata dia.

Tak lupa, Bang Muin juga mengingatkan para jamaah untuk senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT. Salah satu nikmat terbesar menurutnya, adalah nikmat iman dan islam.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa Allah telah memberi kita nikmat yang sangat besar yakni nikmat iman dan islam. Sehingga kita senantiasa mampu menjalankan segala perintah dan laranganNYA. Oleh karena itu mari kita jaga dengan senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepadaNya,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top