Connect with us

Abdul Muin Hafied

Pimpin IKA IPM/IRM Sidrap, Bang Muin Siap Berkontribusi Majukan Daerah

Berita

Pimpin IKA IPM/IRM Sidrap, Bang Muin Siap Berkontribusi Majukan Daerah

Abdul Muin Hafied atau akrab disapa Bang Muin resmi menjadi nahkoda baru Ikatan Alumni (IKA) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)/ Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) Sidrap periode 2021-2024.

Pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi tersebut dilantik bersama para pengurus lainnya di Aula Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Sidrap, Kamis 23 September 2021.

Pada kesempatan tersebut, ia menyatakan bahwa IKA IPM/IRM yang dipimpinnya siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

Bang Muin berkomitmen, selain lebih mamajukan organisasi, IKA IPM/IRM Sidrap akan menceburkan diri membantu pemerintah daerah di dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Sidrap.

“Fokus kami tidak hanya pada sektor keorganisasian, lebih dari itu kami akan terlibat aktif menjadi mitra Pemkab Sidrap dalam hal pembangunan daerah. Kita ingin ambil bagian memajukan Sidrap,” kata dia.

Bupati Sidrap, dalam hal ini diwakili Asisten Perekonomian Setdakab Sidrap, Andi Faisal Ranggong tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Ketua IKA IPM/IRM Sidrap yang baru, Muin Hafied dan jajaran pengurus.

Membacakan sambutan Bupati Sidrap H Dollah Mando di acara itu, Asisten Perekonomian Setdakab Sidrap, Andi Faisal Ranggong menitipkan harapan besar kepada pengurus IKA IPM/IRM yang baru untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangun Sidrap.

Dalam uraiannya, Andi Faisal Ranggong menyatakan bahwa IKA IPM/IRM adalah salah satu organisasi besar berbasis keummatan yang ada di Bumi Nene Mallomo

Dalam kiprahnya, katanya lagi, IKA IPM/IRM telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu lembaga mitra strategis pemerintah daerah, terutama eksis di bidang pendidikan

“Tidak sedikit alumni IPM/IRM yang telah berkontribusi besar dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sidrap. Hal itu sangat positif sehingga harus tetap dijaga dilanjutkan,” harap bupati.

Disampaikan pula Andi Faisal Ranggong bahwa Pemkab Sidrap memiliki visi besar untuk mewujudkan Kabupaten Sidrap sebagai pusat pendidikan di Sulsel, khususnya pendidikan agrobisnis dan visi pendidikan religius

Karena itu, papar Andi Faisal Ranggong, bupati berharap agar para alumni, khususnya pengurus IPM/IRM Sidrap yang baru, dengan segenap potensi sumber daya manusia yang dimilikinya, untuk terus bersama-sama dengan pemerintah daerah guna mewujudkan visi pembangunan tersebut.

Pemkab Sidrap, sambungnya, sangat berharap agar IKA IPM/IRM turut mengambil bagian dalam percepatan penyelenggaran pembangunan di daerah.

Selain pelantikan pengurus IKA IPM/IRM Sidrap, dalam kesempatan tersebut juga digelar acara temu alumni nasional IKA IPM/IRM.

Ketua Panitia Temu Alumni Nasional dan Pelantikan Pengurus IKA IPM/IRM, Dr. Ir. Baharuddin Andang, M.Adm.KP menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut membantu menyukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan baik dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Saya percaya, suksesnya acara ini adalah kesuksesan kita semua,” ujar mantan anggota DPRD Sidrap yang juga seorang akademisi itu.

Acara yang berlangsung meriah dihadiri sejumlah pihak hadir mulai dari unsur Pemkab Sidrap, Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, segenap alumni IPM/IRM dari berbagai daerah serta tamu undangan lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top